BlackBerry Q10

BlackBerry Q10 akan dipasarkan secara resmi di Indonesia. Handset yang menggunakan layar sentuh dengan memakai keyboard secara fisik qwerty ini akan segera dipasarkan di awal Juni 2013. Dalam undangan resmi dari pihak BlackBerry mengatakan bahwa acara peluncuran Q10 akan diadakan pada awal Juni.
Dan untuk jadwal pemasaran kemungkinan tidak lama setelah perilisannya. BlackBerry Q10 hampir sama dengan BlackBerry Q5 yang kembali menggunakan penyatuan kapabilitas layar sentuh dengan keyboard qwerty khas BlackBerry. Namun Q10 akan dipasarkan kelas atas, sementara Q5 ditargetkan untuk pasar menengah di negara berkembang.
CEO BlackBerry yaitu Thorsten Heins mangatakan bahwa mengaku secara optimistis bahwa Q10 akan jauh lebih sukses penjualannya jika dibanding BlackBerry Z10 yang menggunakan layar sentuh. Apalagi Q10 menggunakan Qwerty fisik yang merupakan ‘DNA’ BlackBerry.
Sementara untuk bagian konektivitas, Q10 memiliki kemajuan daripada Z10 yang hanya menggunakan jaringan maksimal 3G HSPA+. Pihak BlackBerry sendiri sudah memastikan, Q10 yang akan segara dirilis di Indonesia akhir Juni nanti dengan memakai konektivitas 4G LTE.
CEO & President Director Indosat yaitu Alexander Rusli yang sudah memakai Q10 dalam versi beta tester mengatakan bahwa untuk masalah harganya mencapai sekitar Rp 7,5 juta. Tidak beda jauh dari dengan perbandingan harga BlackBerry Q10 yang telah lebih dulu dipasarkan di Inggris dan Kanada.


0 komentar:

Posting Komentar